Senin, 31 Juli 2017

Perhatikan dan Jangan Sepelekan !! Inilah 10 Tanda Kemungkinan Ada Kanker Ada di Tubuh Anda

Perhatikan dan Jangan Sepelekan !! Inilah 10 Tanda Kemungkinan Ada Kanker Ada di Tubuh Anda



Kanker bisa menjadi sebuah penyakit yang mematikan. Gejala dan tanda-tanda kanker seringkali kecil sehingga menjadi luput dari perhatian. Dilansir dari gethealthideas.com, mengenali 10 indikasi kanker ini kemungkinan berkembang di tubuh Anda, bisa menjadi penting.

Tujuannya, untuk mencegahnya sedini mungkin dan menyelamatkan jiwa Anda.

1. Berkembang di bawah kulit
Pembengkakan di payudara ditemukan pada wanita dan pria yang mengecek sendiri dan merasakan payudara mereka secara teratur. Dengan cara itu, mereka bisa merasakan ada yang berbeda di bawah kulit mereka. Memeriksa sendiri secara teratur, terutama pada bagian payudara, testis, ketiak, tenggorok,  daerah perut, dan kulit. Jaringan pada bagian tersebut kemungkinan mendukung untuk menemukan adanya perubahan sebelum berkembang lebih besar.

2. Kulit gatal
Tubuh berurusan dengan kanker sebagai sebuah bakteri. Pertahanan untuk melawannya secara teratur dilakukan oleh sel darah putih untuk menghancurkan bakteri itu. Hal tersebut meningkatkan penyebaran darah di area perkembangan carcinogenic (penyebab kanker). Akibatnya, daerah itu terasa hangat, terlihat merah, perubahan warna, atau terasa gatal.

3. Luka yang tidak sembuh-sembuh
Jika ada bagian tubuh terluka atau pada kulit Anda yang tidak sembuh-sembuh dalam jangka waktu lama, atau kita melihat ada perubahan kecil, itu tanda kemungkinan kanker tengah berkembang di tubuh Anda.

4. Ada benjolan pada mulut atau lidah
Benjolan di dalam mulut, gusi atau tenggorokan, umumnya benjolan berwarna pucat. Ini bisa berarti ada sesuatu yang bermasalah dan bisa berkembang menjadi kanker.

5. Sulit menelan atau anorexia nervosa
Segala sesuatu yang sangat menggangu proses pencernaan itu berarti menyampaikan sebuah fakta bahwa hal itu mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk mencerna makanan yang Anda konsumsi. Akibatnya, fungsi-fungsi tubuh, seperti penyembuhan, terganggu

6. Perubahan gerakan perut
Bila kotoran Anda mengandung darah bisa menunjukkan adanya masalah pada usus besar atau kanker usus. Karenanya, Anda harus segera memeriksakan diri untuk evaluasi kesehatan menyeluruh. Tanda lainnya menurut American Cancer Society adalah kotoran berwarna sangat pekat, buang air besar tidak biasa atau berlendir.

7. Perubahan urin
Berdasarkan kerja perut yang standar, kandung kemih bertugas secara teratur. Perubahan dalam sirkulasi buang air, warna, bau, dan adanya busa, atau ada darah, bisa menjadi tanda-tanda perkembangan kanker di tubuh Anda.

8. Pendarahan
Pendarahan yang tidak dapat dijelaskan atau bukan karena menstruasi harus diperiksaan segera. Pendarahan dari uterus, putting susu, atau dari saluran pengeluaran lainnya harus segera diperiksa pula.

9. Perubahan suara
Kanker tenggorokan dapat berarti suara Anda mengalami perubahan pada bentuk dan nadanya. Perubahan suara ini menandakan adanya perkembangan kanker di tubuh Anda.

10. Batuk
Kanker juga dapat tumbuh pada paru-paru, kerongkong, tenggorok, dan sama dengan saluran menelan. Jika batuk menerus.

0 Komentar Perhatikan dan Jangan Sepelekan !! Inilah 10 Tanda Kemungkinan Ada Kanker Ada di Tubuh Anda

Posting Komentar

Back To Top