Senin, 31 Juli 2017

Inilah Fakta-Fakta Dari Rosita, Siswi MTs Punya Tabungan 42 Juta Tapi Tidak Di Akui Sekolahnya !!

Inilah Fakta-Fakta Dari Rosita, Siswi MTs Punya Tabungan 42 Juta Tapi Tidak Di Akui Sekolahnya !!




Siswi bernama Rosita (16) ini sempat viral karena permasalahan dengan tabungan sekolahnya. Sekolahnya tidak mengakui jumlah tabungan Rosita. Berita seputar meninggalnya siswi MTs Negeri di Kabupaten Malang ini langsung menyebar luas.

Sebab terbilang, kematian Rosita ini mendadak dan tidak disangka. Sebagaimana diberitakan oleh Kompas.com (28/7/2017) 

Rosita salah satu siswi MTs Negeri di Kabupaten Malang ditemukan meninggal di rumahnya di Dusun Glendangan, Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jumat sekitar pukul 05.00 WIB. Ada beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang meninggalnya Rosita berikut ini.

1. Viral karena tabungannya tak diakui sekolah
Nama Rosita menjadi terkenal karena permasalahan tabungannya yang tidak diakui pihak sekolah. MTS Negeri 1 Tumpang tidak mengakui bahwa Rosita memiliki tabungan senilai kurang lebih Rp 42 juta. Rosita pun tidak memiliki bukti bahwa dirinya memiliki buku tabungan, alasannya karena buku tabungannya dikembalikan ke sekolah. Namun pihak sekolah menjelaskan sesuai catatan tabungan yakni hanya sebesar 135 ribu saja. Ini membuat Rosita panik dan takut jika nanti orang tuanya menanyakan dan meminta uang tabungan itu. Karena dalam setiap menabung, Rosita mendapatkan uang dari kedua orang tuanya. Rosita bahkan sempat mencoba bunuh diri karena depresi.

2. Ditemukan meninggal di kamar
Sebagaimana diberitakan oleh Kompas.com (28/7/2017) Rosita ditemukan meninggal di kamarnya pada Jumat pagi. Tubuh siswi MTS ini pertama kali ditemukan meninggal oleh ibunya. Saat itu ibunya berniat membangunkan, namun Rosita sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

3. Mulutnya keluar busa
Menurut penjelasan dari Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, saat ditemukan ada busa yang keluar dari mulut korban.

"Memang mengeluarkan busa di mulutnya. Di TKP ditemukan obat anti biotik. Jadi memang ada riwayat sakit lambung," katanya saat dihubungi Kompas.com. Diduga, Rosita meninggal karena penyakit lambung yang dideritanya.

4. Meninggal usai makan gurame
Malam sebelum ditemukan meninggal, Rosita sempat makan nasi dengan ikan gurame dan sambal lalapan. Masakan tersebut buatan ibunya dan ketika itu Rosita masih makan dengan normal. Namun setelah makan, korban merasa pusing dan akhirnya istirahat di dalam kamarnya.

5. Keluarga Menolak Autopsi
Jenazah Rosita di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang (Kompas.com) Kabar Rosita meninggal ini lantas membuat polisi melakukan penyelidikan. Sebelumnya, pihak kepolisian setempat mendapatkan laporan kejadian ini. Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang. Namun keluarga menolak dilakukan autopsi. Hasil penyelidikan sementara tidak ditemui adanya kekerasan di tubuh korban. "Tadi kita minta untuk otopsi juga keluarganya keberatan. Namun untuk tanda-tanda penganiayaan tidak ada," tutur Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan dilansir dari Kompas.com. 



0 Komentar Inilah Fakta-Fakta Dari Rosita, Siswi MTs Punya Tabungan 42 Juta Tapi Tidak Di Akui Sekolahnya !!

Posting Komentar

Back To Top